Senin, 05 Mei 2014

KELUHAN REMAJA #1



HAI, SOBAT! Sudah lama nih saya ga posting karya-karya saya lagi, maklum sibuk*sesibuk apa sih lu?* Saya kali ini mau nge-post soal remaja nih. Kalian tau gak? *engga, lu kan belum cerita-_-* Jadi gini nih, banyak gak sih dari kalian berpikir bahwa sekolah tuh membosankan, menyebalkan? Kalian berpikiran bahwa kalian harus menguasai lebih dari sepuluh mata pelajaran sementara guru cukup satu mata pelajaran? Kali ini saya akan membahasnya! Cekidot yukkk..!

“Gue bosen sekolah” “matpelnya bisa bikin gua botak nih *itu matpel apa tukang cukur?-_-* “Gua bolos ah!” “Gua mau ke toilet dulu, bosen pelajaran nih guru killer” “nulis mulu dah, tangan keriting nih!” “pr banyak amat!” “KAPAN LIBUR????!!!” “KAPAN FREECLASS???!!!”dan keluhan lainnya keluar dari mulut para murid. Coba kamu pikir lagi, dari sekian keluhan itu pernah kah kamu bayangkan bila kamu tidak sekolah? Dari segi pendidikan kamu gak bisa, dari segi sosialisasi kamu gak baik. Terus? Apa hubungannya? BERSYUKURLAH! Kamu menjadi salah satu orang yang berpendidikan. Banyak di luar sana anak-anak yang ingin sekolah, tapi gak punya biaya. Coba ubah pikiran kamu terhadap sekolah menjadi positif. Caranya bagaimana? Ya, itu tadi! Kamu bayangkan bila kamu tidak sekolah, kamu gak punya teman karena gak sekolah, kamu gak bakalan ngerasain yang namanya makanan kantin, kamu gak ngerasain upacara, kamu gak bisa BAHAGIAIN ortu kamu karena otak dan bakat mu gak diasah. Bukan kah lebih banyak hal positif yang bisa kita syukuri ketimbang hal-hal sepele yang mengharuskan kamu mengeluh???? #ThinkAgain!
  • Datang ke sekolah naik kendaraan umum terus ketemu temen satu sekolah yang belum dikenal, kenalan terus jadi sahabat. Ngerjain PR, berhubung PR-nya susah, satu kelas kompak gak ngerjain terus bilang ke gurunya belum. Karena satu kelas gak ngerjain akhirnya gurunya ngalah buat nerangin pr daripada menghukum 20 lebih murid-murid yang menurutnya menyita waktu.
  •  Pura-pura nulis pas guru liat catatan kamu biar gak diomelin. Padahal cuma akting semata.
  • Pura-pura konsentrasi liat papan, padahal sebenarnya ngantuk banget.
Dan lain-lain...
Pernah kamu merasakan salah satu dari itu semua??? Bila iya, masa muda mu sungguh BAHAGIA, maka BERSYUKURLAH!!! Karena belum tentu semua orang dapat meraskan itu semua karena gak bisa sekolah.

MAYBE SCHOOL IS HARD, ANNOYING, BORING. BUT ADMIT IT! YOU ARE GOING TO MISS IT WHEN IT END. *oh, god, i want back to schoollL*

“Bagaimana dengan guru? Kenapa guru hanya menguasai satu matpel sementara murid 10 matpel lebih?” Keluhan ini termasuk keluhan yang mainstream dan gak masuk akal. Kamu kira guru itu dulu gak sekolah? Sekolah! Mereka juga menguasai 10 matpel lebih seperti kita. Dan apa kalian lupa bahwa guru SD juga harus bisa menguasai berbagai macam matpel? Masih mengeluh bahwa guru tidak adil?

“Lalu bagaimana dengan guru killer? I hate them so much” Wooowwww... keluhan yang satu ini seremmmmm...
Sebenarnya cara mengajar guru itu berbeda-beda. Bila guru A menurut kamu lebih seru dibanding guru B, kamu tidak bisa memaksakan guru B harus menjadi guru A. Mungkin sebagai murid harusnya kita siap menuntut ilmu bagaimanapun gurunya. Kalau niat kalian positif untuk menuntut ilmu, mulai dari guru killer sampai guru ngebosenin, ilmunya bakalan masuk ke otak #Trustme
GURU :
  • Bangun pagi-pagi
  •  Menyiapkan sarapan untuk keluarganya (guru perempuan)
  • Berangkat pagi-pagi
  •  Menyiapkan materi ajar
  •    Menyiapkan soal
  • Mengoreksi ulangan, kalo beruntung dapet murid yang tulisannya bagus semua, kalo gak beruntung? Min pada mata pun bertambah
  • Mendata nilai
  • Membimbing dan mendidik muridnya untuk berperilaku yang baik
  • Rapat guru
  • Menyelesaikan masalah muridnya (nilai jelek, dipanggil ke ruang BK)
Dan lain lain......
Berat kan menjadi guru?! Respect your teacher!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar